WhatsApp Image 2021-06-27 at 06.57.46

Lebih dari 300 an Mahasiswa FSH Ikuti KKN di Kabupaten Organ Ilir

HUMAS-FSH—Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menyerahkan sebanyak 300 an mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke 75 tahun 2021 kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat LP2M. KKN Tahun ini mengangkat tema “KKN Berbasis Moderasi Agama dan Kearifan Lokal”.

Penyerahan mahasiswa KKN secara simbolis tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serahterima antara Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Adil kepada Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, S.H, M.H dan proses serah terima itu berlangsung di Gedung Aula Kantor Bupati. Kamis, (23/6/2021).

Sebelum serahterima berlangsung, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Ma­syarakat (LP2M) sebagai pelaksana kegiatan KKN, Prof. Dr. Paisol Burlian, M. Hum mengatakan mahasiswa akan ditempatkan 150 desa, yang tersebar di 16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir.

“Pandemi virus Covid-19 tidak menyurutkan civitas akademika untuk terus melakukan Tridarma Perguruan Tinggi kepada masyarakat. Dan kegiatan yang dilakukan selama pengabdian akan berlangsung dengan protokoler kesehatan,” kata Prof. Paisol Burlian.

Prof. Paisol Burlian menambahkan, mahasiswa yang melakukan pengabdian kepada masyarakat di Ogan Ilir akan berlangsung selama 38 hari terhitung tanggal 24 Juni sampai 31 Juli 2021 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Adil juga menyampaikan moderasi agama dan kearifan lokal merupakan tema besar yang diangkat dalam KKN kali ini, tema tersebut melihat etnografi dari Ogan Ilir.

“Ogan Ilir dalam literatur disebutkan sebagai kota santri dan Mekkah Kecil di Sumatera Selatan, dan ini menunjukan wilayah Ogan Ilir menjadi tempat persemaian kearifan lokal serta role model pemahaman keberagaman,” ungkap Dr. Muhammad Adil.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, S.H, M.H atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika UIN Raden Fatah yang ikut serta berperan dengan nyata dengan potensi intektualnya bergerak untuk memajukan masyarakat Ogan Ilir melalui program pendidikan dan pemberdayaan masyarakat

Tags: No tags

Leave a Comment